Meminimalisir Efek Radiasi Ponsel

Cara Meminimalisir Efek Radiasi Ponsel




Ponsel yang selama ini menjadi media yang sangat penting, untuk berkomunikasi, internetan, mendengarkan musik ternyata memiliki dampak negatif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, salah satunya bisa menyebabkan kanker.Bahayanya ponsel disebabkan karena adanya pancaran radiasi gelombang elektromagnetik. Bahkan gelombang ini bisa menyebabkan bensin mudah terbakar, itu kenapa pada pom bensin dilarang mengoperasikan ponsel.

penggunaan ponsel secara terus menerus setiap hari bisa sangat berbahaya, untuk itu  anda dianjurkan untuk mengurangi mneggunakan ponsel. Berikut tips bagaimana mengurangi radiasi pada ponsel.

1. Setting HP ke flight mode atau offline mode

Usahakan pada saat tidak digunakan, settinglah pondel dalam deadaan flight mode atau offline, tujuannya untuk mematikan tranmitternya.


2. Loudspeakers
Saat menelepon, disarankan untuk menggunakan loudspeakers, tujuannya agar anda tidak terlalu dekat mendengarkan suara dari ponsel. menempelkan ponsel di wajah sangat berbahaya.




3. Jangan melakukan panggilan saat dalam perjalanan
Saat sedang di dalam kendaraan yang melaju cepat, ponsel akan memperkuat penerimaan sinyal secara maksimal. Akibatnya pancaran radiasi akan lebih besar.


4. Jangan diletakkan di saku celana (untuk pria)
Menurut penelitian, menyimpan ponsel di celana terlalu sering akan menyebabkan berkurangnya sperma sebanyak 25%. Disarankan untuk menyimpannya di dalam tas atau saku baju.





5. Matikan ponsel pada malam hari
Saat malam hari waktu sedang tidak digunakan, akan lebih baik jika ponsel dimatikan. atau jika tidak memungkinkan bisa dijauhkan dari tubuh anda sebagai salah satu cara untuk meminimalisir radiasi.


6. Gunakan jaringan 2G saat-saat tertentu
Saat anda sedang berada di wilayah tanpa jangkauan signal 3G, disarankan untuk beralih sementara kejaringan 2G. Selain untuk mengurangi radiasi, juga menghemat pemakaian baterai. 







Previous
Next Post »